Peminat Musik Terus Meningkat

602
0
SEMANGAT. Pimpinan LKP Symphony Music School Kepler Sianturi memberi arahan kepada peserta Examinition Grade 2018 Kamis (10/5).
Loading...

TASIK – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Symphony Music School (SMS) Kota Tasikmalaya kembali mengadakan Examination Grade 2018. Ujian tersebut berlangsung di Ruko Permata Regency No 33 Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Kamis pagi (10/5).

Pimpinan LKP Symphony Music School Kepler Sianturi MA mengatakan ujian tersebut untuk mengevaluasi hasil pembelajaran siswa selama di LKP SMS. Ujiannya diikuti 55 orang.

Beberapa kom­petensi yang diujiankan di­antaranya piano, gitar, keyboard, drum, biola, dan vokal. Adapun yang dinilai, yakni mulai tangga nada, skill, performance dan yang lainnya.

“Para siswa ini yang dianggap perlu mengikuti ujian mendapat grade 1 ke grade 2 dan seterusnya. Ini juga belajar di depan penguji, sehingga tahu apa kekurangan dan kelebihan masing-masing dan kedepaannya harus seperti apa,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya ini menjelaskan peminat musik saat ini terus meningkat, terutama kawula muda. ”Saya berharap mereka terus semangat. Tiga kunci menjadi musisi yaitu latihan, latihan dan latihan,” jelasnya.

Loading...

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Dikmas dan Kursus Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Tika Mulyatika mengapresiasi ujian komptensi tu. Sebab seni musik harus terus dikembangkan, terutama di kalangan anak muda. “Harapannya saya ini bisa jadi kebanggan sebagai generasi muda yang terampil,” harapnya. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.