Peminta Uang Rp20 Ribu ke Gakin Penerima Bantuan di Kota Banjar Minta Maaf & Uang Dikembalikan

1638
5

BANJAR – Pria bernisial T, ojek daring yang meminta uang bensin kepada Eti, warga penerima bantuan provinsi di lingkungan Cimenyan 2 RT03 RW 08 kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar, meminta maaf dan mengembalikan uang yang diterimanya.

Ia mengaku meminta uang ongkos tersebut lantaran terdesak bensin di motornya sudah habis.

“Saya sudah meminta maaf dan mengembalikan uang yang diberikan ibu Eti, saya tidak ada unsur kesengajaan meminta uang tersebu. Karena kemarin hilap entah dorongan capek atau apa, tapi saya spontan mengucapkan itu (meminta uang bensin,Red),” ungkap T yang menyalurkan bantuan pemerintah provinsi di wilayah Cimenyan 2 dan Sumanding Kulon.

Berita terkait : Duuhh.. Di Kota Banjar Gakin Ini Terima Sembako & Rp150 Ribu, Diminta Ongkos Bensin 20 Ribu

Ke penerima bantuan lain dirinya tidak meminta hal yang sama. Ia mengatakan berani dicek dan dikenakan sanksi jika ada penerima bantuan lain yang diminta uang bensin.

“Situasinya saat itu spontan ke Bu Eti, saya tidak meminta ke penerima bantuan yang lain, cuman ke Bu Eti saja. Sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian ini, saya juga berjanji tidak akan melakukan kejadian yang sama,” kata dia.

Sementara Eti di kediamannya mengatakan, dirinya sudah merelakan kejadian itu.

Ia juga tidak mempermasalahkan apa yang diminta ojek daring tersebut. “Saya ikhlas ngasih uang juga, dan sudah merekakan kejadian ini. Tapi memang saya awalnya tidak tahu kalau pengiriman bantuan itu gratis,” katanya.

(Cecep Herdi)

Loading...
loading...

5 KOMENTAR

  1. alhamdulilah… ini salah satu ojol yang mau mengakui kesalahan… dan kejujurannya…mengembalikan uang tersebut….yang bukan hak nya…mudah2an …rejeki babang ojol dan ibu eti lancar….. terharu lah…ojol aja bisa mengakui kesalahannya…

  2. Salut bang ojol, jaman sekarang sangat langka manusia yg berjiwa besar mau mengakui kesalahannya. Kebanyakan udah salah ngeyel !!!

  3. Karena data nya lengkap siapa penerima dan pengirim pati jadi ketahuan siapa pelaku nya dan dia tidak akan bisa mengelak dan mengaharuskan diri nya sendiri jujur…
    Bukan kejujuran yg tulus klo menurut saya dan apapun alasan nya tidak seharusnya tidak meminta seperti itu karena bisa minta bantuan kepada ojol lain utk membeli bensin…

  4. Terimakasih buat semuanya ini menjadi pembelajaran buat kita semua ,mudah mudahan menjadi lebih baik ke depan nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.