Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Pemkab Ajak Investor Kreatif Kembangkan Wisata Alam & Agrowisata di Garut

46
0
WISATA ALAM. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meninjau Curug Ngebul di Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan. Dia menyebut salah satu objek wisata yang bisa dikembangkan yakni curug. istimewa

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut membuka peluang bagi investor yang memiliki inovasi dan kreativitas untuk mengembangkan usaha pada sektor objek wisata alam maupun agrowisata di Garut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan Pemkab Garut terus berupaya mengundang investor yang memiliki inovasi maupun kreativitas untuk bisa berinvestasi mengembangkan usahanya di sektor pariwisata.

Baca juga : Sehari, 7 Warga Garut Ditemukan Positif Corona

Kabupaten Garut, kata dia, memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, seperti objek wisata alam maupun agrowisata di beberapa daerah di Garut.

“Kami akan terus mendorong masyarakat atau investor yang memiliki minat untuk mengembangkan potensi wisata di Garut,” katanya kepada wartawan, Selasa (18/8).

Ia mengatakan Pemkab Garut siap mempermudah regulasi bagi investor yang akan mengembangkan potensi sektor wisata di Garut. “Kami akan mempermudah dari sisi regulasinya asalkan para investor bisa mematuhi atau mentaati aturan yang ada,” terangnya.

Ia berharap banyaknya investor yang masuk ke Garut maka akan terdongkrak potensi lainnya dan pastinya memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat. “Objek wisata itu jika dikembangkan akan ada sektor lain yang akan ikut terdorong,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menerangkan objek wisata alam yang bisa dikembangkan di Garut itu banyak. Salah satunya yang berpotensi dikembangkan yakni destinasi air terjun atau yang disebut masyarakat Curug Ngebul di Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan. “Destinasi seperti ini (curug) ada ratusan, ini salah satunya yang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Menurut dia, selain bagus dijadikan objek wisata, potensi air Curug Ngebul juga bagus dikelola dan disalurkan ke masyarakat. Karena jarak sumber air dengan pemukiman warga dekat.

Kedepannya, kata dia, Pemda Garut berencana mengembangkan destinasi wisata air terjun supaya banyak dikunjungi. “Sekarang jalannya terjal, kedepannya kita perbaiki aksesnya dulu supaya banyak wisatawan datang,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.