Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.2%

Pemkab Ciamis Bagikan Rp21,8 M untuk Warga

81
0
BAGIKAN KADEUDEUH. Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyerahkan tunjangan hari raya (THR) kepada petugas kebersihan dan uang kadeudeuh di halaman Pendopo Ciamis Selasa (19/5). ISTIMEWA

CIAMIS – Menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan uang tunjangan, insentif, tunjangan hari raya dan tambahan kesejahteraan.

Total dana yang disalurkan mencapai Rp 21,845 miliar.

Pembagian tunjangan, insentif, tambahan kesejahteraan dan tunjangan hari raya itu diberikan Bupati H Herdiat Sunarya MM didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, Selasa (19/5) di halaman Pendopo Ciamis.

Baca juga : Cirahong Pintu Masuk ke Ciamis Lebih Diperketat

Bupati memberikan tunjangan kinerja untuk kepala desa dan aparat desa, insentif untuk ketua RT dan ketua RW serta tambahan kesejahteraan bagi guru TKA/TPA, guru DTA, imam masjid desa dan imam masjid besar kecamatan dan THR untuk 174 tenaga kebersihan.

Herdiat menjelaskan sebanyak 8.754 ketua RT dan 2.828 RW akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp 1 juta, sedangkan untuk kepala desa dan aparat desa diberikan tunjangan berbeda-beda. Itu disesuaikan dengan jabatan dan tugasnya.

Selain itu diberikan juga tunjangan kesejahteraan bagi guru TKA/TPA, guru DTA, imam masjid desa masing-masing Rp 600.000 dan untuk imam masjid besar kecamatan sebesar Rp 1,2 juta.

“Tunjangan tersebut sudah diprogramkan dari dulu dengan pertimbangan kondisi masyarakat kita keluarkan lebih awal,” paparnya kepada wartawan.

Bupati menambahkan, Pemkab Ciamis juga memberikan THR kepada 174 petugas kebersihan dan 17 kapolsek serta 16 Danramil se-Kabupaten Ciamis.

Itu sebagai bentuk kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. “Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh petugas kebersihan, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ciamis agar tetap semangat menjalankan aktivitas dan kewajibannya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Test Covid-19 Masal di Ciamis, 4 Reaktif dari Pasar Kawali & Toko Setia

Cicin (40), petugas kebersihan mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Ciamis yang telah memberikannya THR. Uang THR tersebut untuk membeli sembako dan baju anak.

“Semoga dibalas kebaikannya dari Allah SWT,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.