Pemkab Ciamis Harus Perjuangkan Nasib Para Buruh

65
1
Aos Firdaus Wakil Sekretaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis

CIAMIS – Wakil Sekretaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Aos Firdaus mendesak pemerintah harus memperjuangkan nasib buruh. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, buruh banyak yang diberhentikan dan ada buruh di luar Ciamis tidak bisa pulang, karena larangan mudik.

“Lalu bagaimana sikap dan perhatian pemerintah terhadap kaum buruh? Baik yang di tanah rantau maupun buruh yang di daerah, karena mereka sekarang nasibnya memprihatinkan,” ujar Aos kepada Radar, Jumat (1/5).

Baca juga : Pengendara Mio Warga Jatinagar Ciamis Terjun ke Sungai dan Ditemukan Warga Tewas

Aos berharap pemerintah harus tegas dan cepat mengambil langkah preventif untuk memperjuangkan rakyatnya, terutama terhadap kaum buruh.

“Saya kira jika pemerintah tidak segera mengambil langkah yang tegas dikhawatirkan dampak dari kondisi ini terjadi peningkatan angka pengangguran dan kemiskinan yang terjadi,” paparnya.

Ketua DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Ciamis Utuy Suryaman menjelaskan saat ini nasib buruh memprihatinkan. Di masa pandemi Covid-19 ini, buruh banyak yang menjadi korban PHK. Namun demikian, dia berharap wabah corona segera berakhir.

Loading...

“Corona dan dampaknya bukan akhir dari kehidupan corona. Pasti berakhir, semoga semua bisa sabar dan tawakal,” paparnya.

Baca juga : Bupati Ciamis Minta Pemdes Sediakan Ruang Isolasi Bagi Pemudik dari Zona Merah, Kades Kesulitan

Utuy menerangkan bahwa biasanya buruh menderita karena menjadi korban PHK. Namun sekarang ”deritanya” bertambah dengan dampak corona.

“Semoga mereka bertambah-tambah sabar, serta pemerintah juga bisa memperhatikan mereka semuanya,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Sekedar masukan,seharusnya kades jangan merasa bingung akann tmpat isolasi kan setiap desa ada GOR/SEKOLAH-SEKOLAH kenapa gak dijadian ruang isolasi saja untuk pendatang dari jona merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.