Pemkab Fasilitasi Warga Pulang dari Sentani

46
0
SAMBUT WARGA. Empat warga Garut yang tinggal di Sentani, Papua dipulangkan. Bupati Garut H Rudy Gunawan menyambut empat warganya itu di Pendopo Garut tadi malam (24/3).
Loading...

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten Garut akan memfasilitas warga asal Kabupaten Garut yang menjadi korban banjir bandang di Sentani, Provinsi Papua untuk balik ke kampung halaman. Kini, sudah ada empat warga Garut yang pulang dari lokasi bencana tersebut.

Empat orang yang dipulangkan yakni Rina Yuliana (28), Rina Wati (26) dan Alma Dwi Alexsania (4) warga Desa Depok Kecamatan Pakenjeng dan Risman (34) warga Desa Sukawangi Kecamatan Cisuruan. Kedatangan empat warga itu disambut Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta para pejabat di Pendopo Garut Kecamatan Garut Kota Minggu malam (24/3).

Bupati Garut H Rudy Gunawan akan terus memfasilitasi kepulangan warganya dari tempat pengungsian bencana banjir bandang di Sentani, Papua.

“Saat ini sudah ada tim untuk mengecek warga Garut yang ada di pengungsian sana. Kami fasilitasi untuk pulang,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Pihaknya memfasilitasi karena prihatin terhadap kondisi warganya di lokasi bencana. “Tadi (kemarin, Red) saya mendengar cerita dari warga yang baru datang, sangat prihatin sekali,” terangnya.

Loading...

Berdasarkan laporan yang diterimanya, masih ada 11 warganya yang tinggal di pengungsian. Para pengungsi ingin pulang ke Garut. “Saat ini kita masih menunggu data lengkapnya. Kalau sudah lengkap akan segera dipulangkan secepatnya,” katanya.

Rudy juga mendapatkan informasi dari warga yang baru sampai bahwa warga Jawa Barat yang tinggal di pengungsian di wilayah Sentani sangat banyak. Maka dari itu dirinya akan segera berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Masyarakat Jawa Barat di pengungsian hampir sebagian besar ingin pulang. “Saya akan sampaikam ke gubernur, karena ini amanat korban banjir yang ingin pulang ke kampung halamannya,” katanya.

Siti Jenab (32), salah satu keluarga warga Garut yang dipulangkan, berterimakasih kepada Pemkab Garut yang memfasilitasi keluarganya pulang dari lokasi bencana. “Terima kasih pak bupati karena responnya sanga cepat sekali. Kasihan keluarga saya itu diam di pengungsian sudah seminggu,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.