Pemkab Garut Dorong Pesantren Lengkapi Perizinan

43
0
dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut mendorong pondok pesantren yang belum melengkapi perizinannya untuk segera diselesaikan.

Hal itu dilakukan supaya ke depan lebih mudah menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan pesantren dalam membangun Garut lebih baik.

Baca juga : Bupati Garut: Biaya Rawat 1 Pasien Corona Rp6 Juta/Hari

“Sebenarnya mudah untuk proses izin pesantren itu, dan memang harus diupayakan mempunyai lembaga,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman usai upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 di lapangan Setda Garut, Kamis (22/10).

Menurut dia, Kabupaten Garut memiliki banyak pondok pesantren yang sudah memiliki izin maupun belum, tercatat yang sudah berizin sebanyak 1.200 pesantren.

Menurut dia, pondok pesantren yang sudah memiliki legalitas operasional akan memudahkan pemerintah melakukan pendataan sekaligus membangun sinergitas untuk menjadi Garut lebih maju.

Baca juga : 10 Ton Telur Ayam untuk Korban Banjir Garut Selatan

“Kita mudah untuk melakukan pendataan, termasuk bersinergi membangun Kabupaten Garut,” katanya.

Ia menyampaikan, Pemkab Garut terus berupaya membangun sinergi dengan pondok pesantren sebagai lembaga pen­didikan agama yang memiliki peran untuk kemajuan bangsa dan negara. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.