Pemkab Garut Lelang Jabatan Sekda

46
0
Ilustrasi Lelang Jabatan

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengadakan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda). Pembukaan pendaftaran open bidding dibuka mulai Rabu 18 November sampai 2 Desember 2020.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan seleksi akan dilakukan secara terbuka, dan calon sekda diperbolehkan dari luar Garut. Artinya, peserta tidak hanya dari Jawa Barat saja tetapi seluruh wilayah di Indonesia, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi (pansel).

Rudy mengatakan, selain membuka pendaftar dari luar, pihaknya juga mempersilakan para pejabat di Lingkungan Pemkab Garut ikut dalam lelang jabatan.

Baca juga : Di Garut, 2 Pasien Positif Covid-19 Meninggal, Pegawai Desa Terpapar

Dari hasil pemantauan, ada 6 pejabat yang sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar dalam lelang jabatan.

“Mereka sudah saya persilakan untuk mendaftar dan bersaing dengan yang lain,” ujarnya.

Loading...

Bagi yang berminat, bisa daftar ke panitia seleksi di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut. “Seluruh PNS yang memenuhi persyaratan bisa daftar jadi calon sekda Garut,” katanya.

Untuk persyaratannya, harus memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S-1) atau Diploma IV, yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang dilamar dan sekurang-kurangnya memiliki pangkat, Gol/Ruang Pembina Utama Muda, IV/c.

Selain itu, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama limatahun.

Atau sedang atau pernah menduduki JPTP (setara eselon IIb) atau JF jenjang ahli madya paling singkat dua) tahun. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.