Pemkab Garut Menyiapkan Rp 2,4 Miliar untuk Pilkades

100
0
Loading...

GARUT KOTA – November 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Pilkades akan diikuti 124 desa di 41 kecamatan.

“Persiapan dari segi administrasinya sudah selesai, tinggal persiapan untuk pelaksanaannya saja. Kita sudah rencana tanggal 16 November Pilkades ini dilaksanakan,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan Selasa (25/6).

Persiapan untuk pelaksanaan Pilkades di tingkat Kabupaten Garut sudah selesai, seperti pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Saat ini persiapannya tinggal di tingkat desa. “Sekarang tinggal tahapan-tahapan yang harus dilakukan di tingkat kecamatan dan panitia pemilihan di tingkat desa,” katanya.

Rudy menerangkan panitia dari kabupaten akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu terhadap seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkades. “Sekarang akan ada sosialisasi dari panitia kabupaten ke desa-desa, sampai tanggal 15 juli 2019 dan setelah itu sudah mulai proses (Pilkades),” ujarnya.

Untuk Pilkades Serentak, Pemkab Garut sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar. Jumlah tersebut sudah termasuk anggaran untuk pengamanan pelaksanaan di tiap desa. “Intinya semua biaya untuk Pilkades ini seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Garut. Desa tinggal melaksanakan saja, tidak dibebani biaya,” paparnya.

Rudy berharap pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tidak ada keributan. “Jaga kondusivitas di tiap wilayah, jangan ada kekacauan saat pelaksanaan Pilkades,” harapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.