Pemkab Garut Segera Rombak ULP

121
0
Helmi Budiman

GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan segera melakukan rotasi dan mutasi pejabat, termasuk di lingkungan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

“Bulan Juli ini kami akan lakukan rotasi dan mutasi, karena banyak jabatan yang kosong. Banyak pegawai yang masuk masa pensiun,” ujar wakil bupati kepada Rakyat Garut, Sabtu (15/6).

Menurut dia, rotasi dan mutasi akan dilakukan untuk pengisian pejabat eselon dua atau setingkat kepala dinas. Untuk pelaksanaannya ditargetkan tanggal 23 Juli sudah bisa dilakukan. “Sekarang juga sudah dilakukan assessment untuk pengisian eselon dua ini,” terangnya.

Helmi mengatakan rotasi dan mutasi juga pasti dilakukan di lingkungan ULP. Hal untuk meningkatkan kinerja di setiap SKPD. “Termasuk di ULP, kita akan melakukannya juga (rotasi dan mutasi),” katanya.

Helmi menerangkan saat ini pihaknya akan terus melakukan perbaikan di seluruh intansi supaya kinerjanya bagus dan pembangunan juga bisa berjalan dengan baik. “Sekarang kita adakan rotasi mutasi salah satu tujuannya itu (memperbaiki kinerja di SKPD),” terangnya.

BUKA LELANG

Sementara itu, dalam waktu dekat, Pemkab Garut akan membuka kembali lelang pembangunan yang dinilai mangkrak. Seperti Sor Ciateul dan Pasar Leles. “Tahun ini kita lelang kembali, supaya pembangunannya selesai,” terangnya.

Helmi menegaskan dalam lelang pihaknya memastikan akan mem-blacklist kontraktor yang sebelumnya dinilai gagal dalam mengerjakan proyek pembangunan di Kabupaten Garut. “Pastinya pihak ketiga yang banyak masalah kita tidak akan menggunakannya kembali,” terangnya.

Helmi mengaku akan memantau proses lelang proyek pembangunan ini supaya berjalan lancar dan mendapatkan kontraktor yang andal dan mampu menyelesaikan pekerjaannya.

“Akan saya awasi (proses lelang) supaya tidak ada adanya kongkalingkong. Yang menang itu murni hasil lelang,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.