Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Pemkab Garut Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke KONI

46
0
BANTUAN PERALATAN. Bupati Garut Rudy Gunawan menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada KONI Kabupaten Garut di Lapang Setda Garut Senin (14/9). Diskominfo untuk Rakyat Garut

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan bantuan peralatan olahraga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut. Bantuan berupa peralatan fitness, matras, raket, sepeda BMX, bola, stick, perahu, dayung dan alat lainnya senilai senilai Rp 779.700.000 itu diserahkan Bupati Garut Rudy Gunawan kepada Ketua KONI Garut H Abdusy Syakur Amin di Lapang Setda Garut, Senin (14/9).

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan bantuan peralatan untuk cabang olahraga diberikan sebagai bentuk dukungan Pemkab Garut dalam mengembangkan potensi atlet di Kabupaten Garut.

Baca juga : 4 Anggota Aktif Paguyuban Tunggal Rahayu Garut Diperiksa Polisi

“Kami berharap bantuan ini dapat mengembangkan potensi-potensi atlet yang memberi kebanggan pada Garut,” ujarnya.

Rudy juga mengapresiasi KONI Garut yang telah amanah dalam menggunakan anggaran secara akuntabel dan mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari kantor akuntan publik. Dengan penggunaan anggaran yang bagus, kata dia, Pemkab Garut akan mencoba membangun sarana olahraga dengan swadaya KONI Garut.

“Sarana utama olahraga itu Insya Allah dapat kita wujudkan dalam meningkatkan minat atlet-atlet membangun prestasi olahraga Kabupaten Garut,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Tito Sugito mengatakan saat ini anggaran untuk pembinaan atlet, khususnya kalangan pelajar sudah tidak adaAnggaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Sekarang pembinaan atlet dihentikan sementara, karena tidak ada anggaran. Semua anggaran dialihkan untuk Covid-19,” ujarnya.

Dampaknya, kata dia, Dispora Garut tidak bisa melakukan kegiatan keolahragaan, termasuk melakukan pembinaan atlet dalam rangka menghadapi kejuaraan yang biasa dilaksanakan setiap tahun di tingkat daerah maupun provinsi.

“Semua anggaran dialihkan di tahun ini. Tidak ada sama sekali, terutama di bidang bapak (Bidang Keolahragaan). Lagipula mengadakan acara untuk saat ini tidak boleh, jangankan ada kejuaraan, untuk berkumpul saja tidak boleh,” katanya.

Meski tidak ada kegiatan, kata dia, pihaknya tetap mempersiapkan program maupun agenda kejuaraan olahraga lainnya untuk diselenggarakan tahun 2021.

Bahkan, berbagai program yang sebelumnya sudah disiapkan tahun anggaran 2020 akan diusulkan kembali untuk bisa terlaksana tahun 2021.

“Tetap sekarang mulai penyusunan membuat anggaran untuk tahun 2021, kita sudah membuat program. Program yang dibuat kemarin yang tidak terlaksana diusulkan untuk dilaksanakan tahun depan,” terangnya.

Baca juga : Penataan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Garut

Ia mengungkapkan atlet pelajar di Garut cukup banyak yang berprestasi. Salah satunya atlet pada cabang olahraga pencak silat, kemudian tenis meja dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Ia berharap pengurus cabang olahraga dapat bersabar dan tetap melakukan kegiatan latihan di tengah pandemi Covid-19 yang serba keterbatasan. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.