Pemkab Garut Tekan Penyebaran Corona di Lingkungan Setda

204
0
PAPARKAN. Plt Sekda Garut Zat Zat Munazat saat membuka kegiatan Sosialisasi K3 di Bukit Alamanda Resto dan Resort. Diskominfo Garut

TAROGONG KALER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Garut. Hal itu dilakukan setelah ditemukannya klaster baru di lingkungan Setda Garut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Zat Zat Munazat menyatakan dibutuhkan kesadaran bersama, termasuk pentingnya prinsip K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di seluruh instansi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Secara kontinyu kita akan lakukan kontrol, termasuk saling mengingatkan kita semua dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya, Sabtu (14/11).

Tidak hanya K3, penerapan protokol kesehatan yang ketat diharapkan mampu menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran pelayanan pemerintah.

Baca juga : Bappeda Jabar Masih Cari Skema Pembayaran Honor untuk Guru Bantu di Garut

“Kita tidak cukup hanya berharap, tapi harus ada ikhtiar, salah satu hal ya memang protokolnya akan kita terapkan secara ketat,” ujarnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Tri Cahyo Nugroho mengatakan untuk mendukung program tersebut, lembaganya bakal mengundang seluruh pejabat tiap dinas dalam waktu dekat.

“Kita akan mengundang seluruh kasubag tata usaha SKPD (satuan kerja perangkat daerah) untuk membahas K3 perkantoran di seluruh SKPD,” ujarnya.

Upaya itu mesti ditempuh sebagai ikhtiar dalam menekan laju pekembangan Covid-19 di Garut. “Pedoman K3 perkantoran ini betul-betul harus dibikin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, para ASN diminta men-download aplikasi kesehatan atau Sipgar, untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan seluruh seseorang, selama pandemi Covid-19 berlangsung. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.