Pemkab Garut Terima 15 Peta Perbatasan

29
0
TERIMA PETA. Bupati Garut H Rudy Gunawan menerima peta dari Indonesia Mapping Community di sela apel gabungan di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin pagi (11/1).

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut menerima 15 peta tanda batas wilayah Kabupaten Garut dari Indonesia Mapping Community (IMC), Insitut Teknologi Bandung dan Kodam III Siliwangi.

Peta tanda batas wilayah Kabupaten Garut itu diterima Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam apel gabungan di Lapangan Setda Garut Kecamatan Tarogong Kidul, Senin pagi (11/1).

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada IMC, ITB dan Kodam III Siliwangi yang telah memberikan peta tanda batas itu.

Menurut Rudy, peta tanda batas wilayah sangat penting, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkades yang akan dilaksanakan warga berdasarkan wilayah tertentu.

Baca juga : 23 Nakes Puskesmas di Garut Positif Covid-19, Pelayanan Dibatasi

“Tentu ini adalah penting karena batas wilayah sekarang merupakan bagian yang menjadi kedaulatan di masing-masing desa. Kenapa saya katakan kedaulatan, karena pada bulan Juni tepatnya 8 Juni akan dilakukan Pilkades berdasarkan kewilayahan,” terangnya.

Selain itu, peta tersebut akan digunakan untuk membangun desa dan berkaitan dengan dana desa yang akan disalurkan kepada kas desa dan hal ini akan menjadi pertimbangan kebencanaan oleh pemerintahan desa dan tokoh masyarakat.

“Peta ini juga digunakan untuk membangun desa dalam konteks sekarang ini dana desa dilakukan secara langsung oleh APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional) kepada kas desa,” ujar bupati. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.