Pemkab Garut Terima Bantuan 39 M, Jalan Lingkar Cipanas Dilanjut

41
0
Diskominfo Garut MENNINJAU. Bupati Garut Garut H Rudy Gunawan bersama SKPD terkait meninjau Jalan Lingkar Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (28/1).
Loading...

TAROGONG KALER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 39 miliar. Bantuan diperuntukan pembangunan Jalan Lingkar Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler.

“Jadi tahun ini Jalan Lingkar Cipanas mulai dikerjakan kembali. Kita dapat bantuan Rp 39 miliar dari provinsi,” ujar Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut Wildan Ramdani kepada wartawan, Kamis (28/1).

Wildan menerangkan dengan anggaran itu, pembangunan Jalan Lingkar Cipanas yang diproyeksikan untuk memudahkan wisatawan menuju objek wisata itu akan kembali dikerjakan.

“Kebutuhan untuk pembangunan jalan ini sekitar Rp 70 miliar, sekarang baru dapat bantuan Rp 39 miliar,” katanya.

Baca juga : Garut Terima 12.200 Vaksin Covid-19

loading...

Menurut dia, pembangunan jalan merupakan proyek strategis yang sedang dikerjakan Pemkab Garut.

“Kalau jalan ini sudah selesai, wisatawan yang datang dari arah Bandung bisa dengan mudah sampai ke lokasi wisata, tanpa melintasi wilayah perkotaan Garut. Jadi tidak akan macet,” terangnya.

Meski baru mendapatkan bantuan anggaran Rp 39 miliar, pihaknya akan mengoptimalkan anggaran tersebut. “Sesuai arahan Pak Bupati (Rudy Gunawan), anggaran ini akan kita optimalkan dalam pembangunan, supaya jalan bisa bisa berfungsi,” ujarnya.

Wildan mengungkapkan masih ada yang menjadi perhatian dalam pembangunan Jalan Lingkar Cipanas, yakni pembebasan beberapa titik lahan yang ditargetkan 2021 sudah selesai.

“Dari Jalan Lingkar Cipanas ada beberapa poin memang, pertama soal beberapa lahan yang masih harus kita bebaskan, terus juga terkait dengan jalan yang bersimpangan dengan lahan yang statusnya cagar alam,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.