Pemkab Garut Terus Melakukan Pembenahan Kawasan Wisata

51
0
Budi Gan Gan

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus melakukan pembenahan kawasan wisata alam menjelang arus mudik dan libur Lebaran. Dengan pembenahan, diharapkan pemudik yang melintasi Kabupaten Garut bisa menikmati keindahan wisata dan sajian kuliner khas Garut di sela-sela perjalanan.

“Ini kami lakukan untuk memanjakan pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan Minggu (19/5).

Menurut dia, objek wisata alam yang saat ini sedang dibenahi yakni objek wisata yang dilintasi jalur mudik seperti Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Situ Cangkuang dan wisata budayanya di Kecamatan Leles. Selanjutnya, objek wisata pemandian air panas Cipanas Garut yang berlokasi dekat dengan kawasan perkotaan Garut di Kecamatan Tarogong Kaler.

Lokasi tersebut selalu banyak dikunjungi ketika musim mudik. “Cipanas banyak dikunjungi karena wahana pemandian air panasnya banyak serta memiliki pemandangan dan keindahan alam yang masih asri,” katanya.

Ia mengungkapkan Kabupaten Garut memiliki banyak potensi alam yang dapat memberikan kesan bagi pengunjung, terutama para pemudik dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung sambil beristirahat. Pemkab Garut, kata dia, sudah melakukan upaya pembenahan di tempat wisata termasuk membina masyarakat dan pengelola wisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung. “Seperti setiap tahun (melakukan pembenahan) sekarang lebih ditingkatkan,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.