Pemkab Pangandaran Akan Bangun Terminal Wisata

73
0
TERMINAL WISATA. Masyarakat bermain di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur beberapa waktu lalu. Lapangan itu rencananya akan dijadikan terminal wisata.
TERMINAL WISATA. Masyarakat bermain di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur beberapa waktu lalu. Lapangan itu rencananya akan dijadikan terminal wisata.

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran berencana membangun terminal wisata. Lokasinya direncanakan di kawasan Pantai Timur Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan sudah memilih Katapang Doyong di kawasan Pantai Timur untuk dijadikan terminal wisata. ”Saat ini hak guna bangunan (HGB) tempat tersebut sudah habis,” ujarnyaRabu (1/1).

Akan tetapi pemegang HGB sebelumnya masih berkesempatan memperpanjang dan mengelolanya. “Saya akan coba berkomunikasi lagi dengan pemegang HGB sebelumnya,” kata dia.

Menurut dia, rencana pembangunan terminal wisata sudah bergulir sejak lama. Namun saat itu pihaknya masih fokus kepada pembangunan lain.

“Kita masih fokus pada pembangunan rumah sakit, infrastruktur jalan, jembatan dan lain-lain, sehingga anggaran kita fokuskan dulu ke sana,” ujarnya.

Saat itu, pihaknya pun belum bisa mengestimasi anggaran yang dibutuhkan untuk terminal wisata. “Kemungkinan akan menelan anggaran besar, tapi untuk nominal angkanya kita belum bisa memastikan berapa,” ucapnya.

Selain terminal wisata, pihaknya juga berencana merevitalisasi pasar wisata. “Kita kan invetarisir dulu jumlah kios di sana, lalu kita pikirkan konsepnya nanti,” tuturnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.