Pemkab Pangandaran Bentuk Satgas Anti Money Politic & Mafia Pemilu

128
0
MELANTIK. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melantik pengurus FKUB Kabupaten Pangandaran kemarin. Bupati akan membentuk satgas. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
MELANTIK. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melantik pengurus FKUB Kabupaten Pangandaran kemarin. Bupati akan membentuk satgas. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata segera membentuk Satgas Anti Money Politic dan Mafia Pemilu. Hal itu sebagai upaya mencegah terjadinya praktik money politic di Pilkada Pangandaran.

Jeje mengatakan sebelum memasuki masa cuti, ia akan segera membentuk satgas tersebut. “Dalam kapasitas sebagai bupati, maka tugas saya menjaga proses demokrasi ini menjadi sehat dan bersih,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan Selasa (8/9).

Menurutnya, satgas ini akan dibentuk hingga ke tingkat desa, supaya politik uang tidak meracuni akar rumput. “Ini menjadi persoalan penting, fundamental dan prinsip dari sebuah Pemilu yang baik,” katanya.

Baca juga : Jumlah Pemilih Sementara Pilbup Pangandaran Capai 320.356

Menurut dia, marwah politik di Pangandaran harus dijaga dengan baik. “Jangan sampai dikotori oleh praktik money politic,” ujarnya. Kata dia, anggota Satgas Money Politic dan Mafia Pemilu terdiri dari pejabat internal pemerintah dan juga masyarakat Pangandaran.

Aktivis HMI Komisariat Pangandaran Ressy Aprilianti meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran berperan aktif agar marwah demokrasi Pangandaran bisa terjaga dengan baik. “Jangan sampai dikotori oleh praktik jual-beli suara atau permainan politik uang,” katanya.

Loading...

Menurut dia, pemimpin yang baik dilahirkan dari proses yang baik pula, sementara pimpinan yang buruk dilahirkan dari proses yang buruk pula. “Jika prosesnya diwarnai berbagai macam kecurangan, akan jadi preseden buruk bagi jalanya demokrasi di Pangandaran,” singkatnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.