Pemkab Pangandaran Siapkan Rapid Test Corona Massal

307
0
MENYIAPKAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran baru menyiapkan enam ruang isolasi khusus untuk menangani virus corona, Minggu (5/4). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten Pangandaran baru menyiapkan enam ruang isolasi khusu dalam penanganan Covid-19. Hal itu diungkapkan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Radar, Minggu (5/4).

Kata dia, langkah penyiapan ruang isolasi tersebut sebagai antisipasi apabila ada pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di Pangandaran. Sehingga bisa langsung ditangani dalam ruang isolasi di RSUD Pandega yang sudah disiapkan.

Baca juga : Normalisasi DAS Cikidang Kewenangan Provinsi, Ganti Rugi Warga Dibayar Pemkab Pangandaran

“Sudah kita siapkan enam ruangan isolasi di RSUD Pandega, ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Pemkab Pangandaran dalam penanganan virus corona, jadi kita sudah siapkan ruangannya di sini,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, ruangan yang sudah disiapkan empat berada di lantai atas RSUD Pandega dan dua di Gedung Farmasi. Karena menggunakan Gedung Farmasi, makanya stok obat-obatan dipindahkan sementara untuk tidak mengganggu tempat isolasi pasien. “Walaupun sudah disiapkan, mudah-mudahan tidak ada yang positif di Pangandaran,” harapnya.

Kemudian, kata dia, dalam waktu dekat ini Pemprov Jabar akan segera mengirimkan 5.000 alat rapid test ke Kabupaten Pangandaran dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Jadi gubernur meminta adanya tes massal di Pangandaran, mereka menyatakan siap untuk mengirim ribuan alat rapid test,” ucapnya.

Baca juga : Kades Harus Pantau Pendatang ke Pangandaran

Kata dia, dalam menyiapkan tes massal ini akan disiapkan skema yang efektif untuk dilaksanakan di setiap kecamatan. Dengan demikian bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah saat ini belum ada warga Pangandaran yang dinyatakan positif corona,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.