Pemkab Siapkan Website untuk Penyaluran CSR

30
KOMPAK. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama para pengusaha usai sosialisasi website CSR di Kantor Bupati Garut Rabu (12/12). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan website untuk penyaluran corporate social responsibility (CSR) dari setiap perusahaan di Kabupaten Garut.

Pembuatan website supaya penyaluran CSR dari setiap perusahaan bisa terarah dan tertata dengan baik.

“Website ini juga untuk mempermudah perusahaan dalam menyalurkan CSR-nya,” ujar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman usai sosialisasi website CSR di Kantor Bupati Garut Rabu (12/12).

Dengan website, terang dia, nantinya perusahaan bisa memilih kemana CSR akan disalurkan. Banyak pilihan program pembangunan yang saat ini dijalankan oleh Pemda Garut dalam website tersebut.

“Jadi perusahaan bisa menyesuaikan dengan kemampuan anggaran CSR yang dimilikinya,” terangnya.

Helmi mengakui selama ini penyaluran CSR dari setiap perusahaan tidak terprogram dan terkontrol. Sehingga penyalurannya tidak merata.

Karena itu pembangunan fisik maupun ekonomi masyarakat dari dana CSR tidak merata.

Sementara itu, Helmi menambahkan bantuan dana CSR dari setiap perusahaan sangat membantu dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Garut. Selain itu, juga bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jadi adanya CSR ini, bisa membantu dalam pergeseran ekonomi dari desa ke kota,” pungkasnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.