Pemkab Tasikmalaya Tak Jeli Kembangkan Wisata

88
Asep Abdul Rofik SH

SINGAPARNA – Ketua Forum Penyelamat Ekonomi Rakyat (FPER) Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Rofik SH mengatakan potensi-potensi wisata di daerah jangan dianggap remeh. Karena, wisata bisa menjadi penggerak majunya ekonomi kerakyatan.

“Kalau pemerintah jeli, wisata ini bisa menjadi penggerak ekonomi kerakyatan yang ada di daerah. Dampaknya, jelas kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya kepada Radar, Senin (18/3).

Asep menyayangkan banyaknya potensi wisata di Kecamatan Cikatomas tidak tersentuh perhatian. Padahal, wisata-wisata tersebut sangat potensi menjadi destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya. “Ketika wisata-wisata tersebut berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan, otomatis akan meningkatkan pendapatan asli daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat,” bebernya.

Sejauh ini, kata dia, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya belum serius mengelola wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Sejauh ini, hanya terpaku terhadap satu objek wisata. Itu pun masih terkesan jalan di tempat.

“Seharusnya pengembangan wisata ini jangan iconic. Melainkan harus berkesinambungan dan sinergi dengan wisata lain. Karena, wisatawan pun pasti ingin menikmati berbagai wisata, tidak hanya satu,” katanya.

Menurut Asep, potensi wisata akan menarik ketika dikemas dengan baik. Banyaknya potensi di Kabupaten Tasikmalaya bisa dijadikan paket wisata, sehingga wisatawan bisa datang berbagai objek wisata ketika berkunjung ke kabupaten. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi kerakyatan bisa merata di berbagai daerah. (yfi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.