Pemkab Targetkan 150 Pasang Pengantin

199
0
Loading...

TASIK – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berencana menggelar pernikahan massal. Acara yang menargetkan 150 pasangan pengantin itu akan diselenggarakan di Gedung Islamic Center pada 8 Februari mendatang. Tujuannya untuk membantu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang kurang mampu.
“Intinya memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan legalitas formal pernikahan,” ungkap Kabag Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya H Maman Jamaludin  kepada Radar, Sabtu (3/2).
Berdasarkan data, lanjutnya, sampai hari kemarin baru 60 pasangan yang mendaftar. Pendaftaran sendiri akan dibuka sampai hari H pelaksanaan nikah massal. Yakni tanggal 8 Februari. Saat ini, pemerintah daerah juga masih menunggu sponsor yang mau bersedekah dalam acara kawinan massal tersebut.
“Kawin massal ini merupakan momen yang tepat untuk bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu karena anggaran kami belum bisa mencukupi untuk kegiatan ini (nikah massal, Red)” ujarnya.
Bagi masyarakat yang dahulu menikah secara agama dan ingin memiliki legalitas dari negara, kata dia, bisa segera mendaftarkan diri untuk mengikuti pernikahan massal tersebut. Dengan begitu, mereka akan mendapat buku nikah sebagai bukti legalitas pernikahan dari negara.
“Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya silakan segera mendaftarkan diri sebelum waktu pelaksanaan,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.