Pemkab Tasik Belum Layak Raih Nilai B

120
0
Asep Abdul Rofik SH

SINGAPARNA – Ketua KNPI Kecamatan Singaparna, Asep Abdul Rofik SH menilai Pemkab Tasikmalaya belum layak meraih nilai B dalam akuntabilitas kinerja yang diberikan Kemenpan RB. Pasalnya, banyak program kerja yang dilaksanakan belum dirasa puas oleh masyarakat.

“Saya kira belum sesuai dengan fakta di lapangan. Harusnya, nilai B ini dibuktikan dengan kajian menyeluruh terkait kinerja pemerintah daerah. Misalnya indikator pelayanan publik dan tingkat implementasi Perda di setiap SKPD, termasuk pembangunan,” ujarnya kepada Radar, tadi malam (5/3).

Sebagai contoh, kata Asep, pembangunan yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat di antaranya Taman Wisata Ciwulan. Pembongkaran dan pembangunan kembali Taman Alun-Alun Manonjaya. Termasuk belum pindahnya Pasar dan Terminal Singaparna ke Kecamatan Padakembang.

“Itu merupakan program kerja pemkab yang tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau kepuasan publiknya dipertanyakan. Jadi, ini harus diperbaiki dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” paparnya.

Walaupun demikian, tambah Asep, pihaknya apresiasi atas raihan nilai B dalam akuntabilitas kinerja. Tapi, itu hanya berdasarkan data administratif saja. Tidak didukung dengan data objektif atau kajian lapangan. “Sangat diharapkan pemkab menunjukkan kinerja yang lebih baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, setelah meraih nilai B,” pungkasnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.