Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.3%

Pemkab Tasik Dinilai Gagal Kelola SOr Mangunreja

906
1
SOr Mangunreja Mangkrak
Sarana Olahraga di Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya tampak bertahun tahun mangkrak. Pemerintah tak mampu menyelesaikan pembangunannya. Foto: radika robi/ radartasikmalaya.com

MANGUNREJA – Lutfi Lutfiansyah GMNU Kabupaten Tasikmalaya, menilai Sarana Olahraga (SOr) di Kota Santri ini masih mangkrak dan hingga saat ini belum ada penyelesaian serta tindak lanjut apapun.

“SOR yang berlokasi di Mangunreja, sampai hari ini tidak ada tindak lanjut baik pembangunan atau perawatan yang sudah dibangun semestinya,” ujarnya kepada Radar, Rabu (5/8).

Lutfi menerangkan, sebetulnya jika dilihat di Perpres tahun 2014 di pasal 1 ayat pertama, bahwa sarana olahraga adalah tempat termasuk lingkungan yang digunakan untuk kegiatan olahraga atau penyelengaraan olahraga.

SOr ini dilihat di luar seperti denah stadion olahraga. Bahwa SOr itu di dalam peraturan yang dibuat oleh Pemkab itu, termasuk menjadi Rancangan Program Jangka Panjang (RPJP).

“Sampai hari ini, alasan pemerintah selalu tidak rasional. Alasannya karena tidak ada uang,” ujarnya.

“Semua tahu, dalam persoalan menghadapi PORDA, PON Kabupaten Tasik selalu ada atlet. Sementara dari segi infrastruktur pemkab gagal dalam mengelola SOr dan juga dalam merencanakan pembangunan jangka panjang SOr ini,” sambungnya.

Ketika berbicara SOR, ini merupakan kegiatan untuk penyelenggaraan keolahragaan.

Ketika kondisi ini tidak diteruskan, ini sebetulnya menjadi tanggungjawab bersama.

“Ini tanggung jawab Legislatif dan Eksekutif, untuk sama-sama membahas SOr.  Jangan sampai belasan tahun SOr ini jadi mangkrak dan tidak ada manfaatnya. Padahal itu kan uang Negara, dan habis berapa miliar itu untuk pembangunan SOr,” tururnya.

Ia mengira, pemerintah belum memiliki solusi. Artinya tidak ada solusi bagaimana penyelesaiannya.

Misalnya, pacuan kuda, sehingga SOr ini bermanfaat selama rancangan program jangka panjang untuk penyelesaian SOR ini belum ada pembahasan lebih lanjut.

“Kita menganggap ini sebuah penghamburan uang negara dan pemerintah gagal dalam tata kelola keolahragaan di Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Sementara itu, ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tasikmalaya, Roni Mardiana ikut berpendapat soal SOr di Mangunreja yang mangkrak.

“Jika SOr itu merupakan proyek jangka panjang, alangkah lebih baik dilanjutkan daripada mangkrak seperti yang saat ini kita lihat. “Kalaupun tujuannya nanti untuk pengembangan pariwisata atau olahraga, ya benar-benar jadi titik fokus, supaya concern,” ujarnya.

(radika robi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.