Pemkab Tasik Keluarkan Rp7,5 M untuk 7 Mobil & 4 Motor, Realistis Ngga?

193
0

Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 kembali menyoroti pengadaan-pengadaan barang dan jasa di Lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya yang tidak rasional.

Setelah sebelumnya pengadaan alat studio senilai Rp 2,3 miliar menjadi sorotan, kini pengadaan barang dengan judul peningkatan sarana prasarana ASN dinilai kurang rasional antara anggaran dikeluarkan dengan barang yang dibeli.

Baca juga : Covid-19 di Kabupaten Tasik, 7 Meninggal 5 Positif

Anggota Pansus LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019, Candra Wahyudi mengatakan dalam berkas LKPJ ada program di Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya dengan anggaran Rp 7,5 miliar untuk pengadaan tujuh unit kendaraan roda empat dan tiga unit kendaraan roda tiga.

“Menurut saya sangat tidak rasional sekali nilai anggaran dan barang yang dibeli. Maka kalau secara kalkulasi anggaran Rp 7,5 miliar yang terealisasi, maka setidaknya harus ada kendaraan operasional jenis Toyota Alphard dan motor Harley Davidson,” ujarnya kepada Radar, Senin (20/4).

Kata dia, secara akumulatif ini menunjukkan bahwa pengalokasian anggaran di setda tidak mencerminkan efisiensi. Sehingga semangat perubahan SOTK dalam penghematan anggaran tidak tercapai. Kemudian tidak berdasarkan juga apa yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Arena Adu Muncang di Mangunreja Tasik Digerebek Polisi, 10 Pejudi Diamankan

Padahal, kata dia, jumlah anggaran tersebut begitu besar dan akan sangat bermanfaat sekali apabila digunakan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Mulai dari program pemberdayaan yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.