Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Pemkab Tasik Terima Hibah Motor Sampah

65
0
BANTUAN HIBAH. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan 19 motor roda tiga untuk mengangkut sampah, Senin (18/11). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan bantuan hibah berupa motor roda tiga untuk mengangkut sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kita telah menerima bantuan motor pengangkut sampah sebanyak 19 unit dari kementerian,” ujar Kasi Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya Asep Bahrul Ulum kepada Radar, Senin (18/11).

Rencananya motor sampah ini akan diberikan kepada masyarakat atau organisasi yang fokus dalam pengelolaan sampah. Seperti kelompok swadaya masyarakat, bank sampah, pengelola sampah mandiri dan lainnya.

“Kemudian ditujukan juga kepada masyarakat yang memang benar–benar memiliki tempat serta aktivitas yang konsen pada lingkungan hidup. Nantinya kita berikan sesuai rekomendasi dan sesuai dengan yang telah kita lakukan, mana yang layak menerima hibah motor sampah tersebut,” katanya.

Kata dia, dengan hadirnya motor roda tiga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mempermudah pengangkutan sampah-sampah yang berada jauh dari titik penjemputan.

“Diharapkan roda tiga pengangkut sampah ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga pengelolanya mampu menampung sampah, memilah sampah dan mengolah sampah hingga menjual sampah dan menghasilkan uang bagi pengelola dan masyarakat,” katanya.

“Makanya kita akan support dengan pemberian hibah ini. Pemberian hibah ini diberikan secara cuma–cuma dari kementerian untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat untuk kegunaan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Asep, semakin banyak sarana pengangkut sampah, tentunya memudahkan masyarakat untuk membuang sampah di tempat-tempat sampah. Karena, selama ini sampah sering dibuang di pinggir-pinggir jalan.

“Kalau sudah difasilitasi dengan ini, semua tahu akan fungsi dan pemanfaatannya ke depan. Saya ucapkan terima kasih kepada kementerian yang memberikan bantuan ini,” ujarnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.