Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Exit Tol di Banjar Mampu Geliatkan Perekonomian

Pemkot Banjar Akan Persiapkan Rest Area, Jika…

23
0
SIAP BERJUANG. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana diwawancarai wartawan di halaman RSUD Kota Banjar Kamis (3/10).
SIAP BERJUANG. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana diwawancarai wartawan di halaman RSUD Kota Banjar Kamis (3/10).

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana sangat berharap exit tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap berada di Kota Banjar. Sejauh ini, pihaknya pun terus berjuang agar pintu tol di Kota Banjar.

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, kata Nana, akan menyambutnya dengan membangun rest area representatif jika harapan itu terwujud. Pada rest area tersebut akan disediakan mal, tempat rekreasi dan wahana wisata.

Lokasi itu diharapkan mampu membuat pengendara yang masuk ke Kota Banjar bisa betah berlama-lama sebelum melanjutkan perjalanan.

“Keberadaan exit tol di Banjar dipandang sangat penting. Bukan hanya sekadar membuka, tapi dengan adanya akses tersebut bisa meningkatkan geliat perekonomian masyarakat,” ujar Nana di rumah dinasnya Rabu (9/10).

Selain itu, kata dia, banyak potensi lain yang akan dikembangkan bila exit tol berada di Kota Banjar. Seperti pengembangan wisata alam Pajamben, Situ Mustika, Situ Leutik, Wisata Terapung Sungai Citanduy dan beberapa wisata lainnya.

Hal tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. “Ya banyaklah yang akan dibangun, kita juga ingin Banjar jadi kota tujuan,” katanya.

Selain menggali potensi alam, kata dia, harus juga diimbangi tempat penginapan yang nyaman, yakni dengan mengajak investor menanam investasinya di Kota Banjar.

“Ketika Banjar rutin dikunjungi, pasti investor melihat Banjar ramai dikunjungi. Sehingga kita tidak perlu teriak, yang ada investor datang sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, dalam wawancara sebelumnya, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Banjar Husen Husaeni ST mengaku sudah melakukan survei ke Cimaragas, Situbatu dan Binangun. Survei itu berkaitan dengan usulan wakil wali kota kepada gubernur Jawa Barat soal exit tol.

“Kita sudah ke lapangan. Cuma belum menyimpulkan. Tapi apa yang diusulkan pak wakil kita harus dukung,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.