Pemkot Banjar Cari Solusi Lokasi Wisata kuliner Bulaksawah

158
0
POTONG TUMPENG. Camat Langensari Asno Sutarno bersama Anggota DPRD Kota Banjar H Mujamil memotong tumpeng saat sukuran para pedagang di Bulaksawah Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari. Cecep herdi / radar tasikmalaya
POTONG TUMPENG. Camat Langensari Asno Sutarno bersama Anggota DPRD Kota Banjar H Mujamil memotong tumpeng saat sukuran para pedagang di Bulaksawah Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar masih mencari solusi agar lokasi wisata kuliner di Dusun Sampih Desa Rejasari Kecamatan Langensari tidak berbenturan dengan aturan. Salah satunya dengan lalu-lintas.

Seperti diketahui, lokasi wisata kuliner Bulaksawah berada di samping Jalan Raya Banjar-Langensari. Saat pengunjung membeludak, lalu-lintas menjadi padat.

“Kita mengapresiasi semangat warga Dusun Sampih yang mau berdagang dan menciptakan lapangan kerja baru, sekaligus menciptakan potensi wisata dan usaha. Hasilnya sejauh ini kreativitas mereka (pedagang) sangat bagus, karena terbukti lokasi itu menjadi ramai dan menjadi salah satu lokasi favorit untuk dikunjungi,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Jumat (4/9).

Baca juga : Pemkot Banjar akan Bentuk Tim, Kaji Lokasi Wisata Kuliner Bulaksawah

Namun, lokasi wisata kuliner Bulaksawah masih menyisakan pekerjaan rumah bagi pemerintah kota. Lantaran posisi bangunan pedagang berada di bahu jalan.

“Kita akan mendukung dan bagaimana caranya supaya wisata kuliner itu berkembang dan konsisten. Makanya OPD terkait kita terus upayakan untuk mencari jalan keluar dari beberapa masalah yang menghambat kelancaran wisata tersebut,” katanya.

Pemerintah sendiri akan mendukung penuh, lantaran Bulaksawah memiliki potensi bagus untuk lokasi wisata di Kota Banjar, juga menghidupkan wisata kulinernya. “Kami akan terus berupaya supaya semangat usaha para pedagang itu tetap tinggi, sehingga bisa bermanfaat bagi semua,” katanya.

Baca juga : Polemik Rotasi Pejabat, BKPPD Kota Banjar Siap Beri Penjelasan

Nana juga menjelaskan, potensi besar untuk wisata alam dan wisata kuliner di Bulaksawah cukup baik. Buktinya dengan modal para pedagang dan inisiatif dari paguyuban pemuda setempat, hasilnya sudah luar biasa. Banyak pengunjung yang betah berada di sana, baik beristirahat menikmati suasana hamparan sawah juga menikmati jajanan.

“Pedagang ini kan asli dari Dusun Sampih, mereka menciptakan kreativitas berdagang di lokasi yang tadinya hanya jalan raya biasa dan sekarang sudah memiliki daya tarik sebagai objek kuliner dan wisata. Kita akan terus berupaya supaya sarana dan prasana di sana dibenahi, nyaman bagi pengunjung, pedagangnya dan tidak mengganggu lalu-lintasnya,” ujarnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.