Pemkot Banjar & Dewan Perjuangkan Exit Tol Bataci

157
0
RAPAT TERTUTUP. Kepala Bappeda kota Banjar H Agus Nugraha mengikuti rapat dengan Komisi III DPRD Kota Banjar di ruang komisi DPRD Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAPAT TERTUTUP. Kepala Bappeda kota Banjar H Agus Nugraha mengikuti rapat dengan Komisi III DPRD Kota Banjar di ruang komisi DPRD Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melaksanakan rapat bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar Senin (24/2). Pada rapat tersebut dibahas mengenai progres exit tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci).

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Gun Gun Gunawan mengatakan pertemuan tersebut awalnya akan membahas hasil kajian dari tim independen terhadap progres pembangunan kantor Bappeda. Pertemuan rencananya dihadiri Dinas PUPRPKP Kota Banjar.

“Namun saat dikonfirmasi dari dinas yang bersangkutan tidak bisa hadir karena ada kegiatan di luar kota, sehingga dilanjutkan membahas progres exit tol di Kota Banjar seperti apa dengan Bappeda,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga : Bupati Ciamis & Wali Kota Banjar Resmikan Jembatan Citanduy

Pihaknya akan mendukung dan mendorong Pemerintah Kota Banjar melalui Bappeda mengupayakan exit tol di Kota Banjar. Kata dia, exit tol bakal memengaruhi Kota Banjar kedepannya.

Pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan sounding ke Bappenas menyampaikan apa yang menjadi harapan pemerintah daerah.

“Rencana exit tol saat ini yang berkembang ada di Kertahayu Kecamatan Pamarican. Namun kita menginginkan masuk di wilayah Kota Banjar, sesuai ajuan titiknya di wilayah Situbatu berbatasan dengan Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Baca Juga : PNM ULaMM Kota Banjar & Wanaraja Kembangkan Sektor Gula Merah

Loading...

Sekretaris Bappeda Kota Banjar Eri Kuswara Wadhana bersama komisi III akan ke Bappenas membahas terkait exit tol.

“Kita baru usulan titik koordinat exit tol ada di antara Cimaragas dengan Situbatu. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” kata dia.

Pihaknya akan terus berupaya mendorong pemerintah pusat melalui Bappenas mewujudkan apa yang diharapkan pemerintah. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.