Pemkot Banjar Dongkrak PAD Melalui Event

29

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar berencana menyelenggarakan berbagai event untuk menggaet pengunjung datang ke Kota Banjar. Hal tersebut sebagai upaya mendongkrak dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita akan integrasikan semua instansi dalam membuat event tahunan, sehingga tidak fokus di satu kegiatan saja, tapi akan berjalan setiap dua bulan sekali,” ujar Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana baru-baru ini.

Menurut dia, saat ini Kota Banjar sudah menjadi kota tujuan para pengunjung dari luar daerah. Hal itu terbukti saat pagelaran pameran bonsai nasional di taman kota beberapa waktu lalu. Pengunjung dari berbagai daerah datang saat itu.

Tentu, kata dia, itu mampu mendongkrak dan meningkatkan PAD Kota Banjar secara tidak langsung. Sebab pengunjung datang menginap, makan dan lainnya di Kota Banjar.

“Inilah salah satu terobosan kita ke depan, minimal setiap dua bulan sekali akan dilaksanakan kegiatan yang berbeda,” ungkapnya.

Agenda kegiatan bisa berupa wisata, olahraga, berbisnis dan lainnya. “Kalau sekarang terlihat masih parsial dan jika ini diintegrasikan akan berdampak baik wisata dan perekonomian di masyarakat pun ikut meningkat,” jelasnya. (nto)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.