Pemkot Banjar Dongkrak Penjualan UKM

43
0
istimewa. PRODUK UKM. Tim ABDSI Kota Banjar menyetok produk UKM di rak UKM di salah satu rumah makan kemarin.
istimewa. PRODUK UKM. Tim ABDSI Kota Banjar menyetok produk UKM di rak UKM di salah satu rumah makan kemarin.
Loading...

BANJAR – Dinas KUKM dan Perindustrian Kota Banjar mendongkrak penjualan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan menyiapkan 25 rak dagangan. Nantinya, rak pajangan produk UKM itu akan dititipkan di rumah makan dan hotel.

“Tahun ini kita akan membuat 25 rak UKM untuk disebar di beberapa tempat, seperti rumah makan dan hotel. Tujuannya untuk memasarkan produk mereka (UKM, Red),” kata Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas KUKMP Kota Banjar Tatang Nugraha, Senin (25/1).

Ia menjelaskan tahun lalu sudah ada 16 rak yang sudah disimpan di rumah makan dan hotel di Kota Banjar, perbatasan Ciamis dan Cilacap. Tahun ini sasarannya masuk ke Kabupaten Pangandaran.

“Tahun ini kita targetkan masuk di rumah makan atau restoran di Pangandaran. Kerjasamanya nanti kita minta izin untuk menyimpan produk UMKM dengan stand yang sudah kita siapkan itu. Nanti ada profit juga yang didapat oleh rumah makan yang bekerja sama dari hasil penjualan produk UKM itu,” kata Tatang.

Baca juga : Perumda Tirta Anom Kota Banjar Optimalisasi Pelayanan

loading...

Kata dia, produk UKM Banjar yang laris dijual di stand UKM di antaranya keripik slondok, ranginang, rangicok, keripik pisang. Rata-rata merupakan makanan olahan ringan.

“Sejauh ini produk yang kita kolaborasikan dengan rumah makan itu cukup bagus responnya. Penjualannya lumayan pesat. Untuk teknis penyetokan barangnya nanti ada tim dari Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Kota Banjar. Tim ini merupakan partner baru dalam Komunitas Penggerak Penerap SNI,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.