Pemkot Banjar Dorong Pelaku Usaha Melek Teknologi

73
0
PELATIHAN. Kepala Dinas KUKMP dan Industri Kota Banjar menyampaikan materi kepada puluhan pelaku UKM Rabu (19/6).

BANJAR – Sebanyak 62 orang binaan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku Koperasi dan UKM Rabu (19/6).

Kegiatan itu untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha kecil menengah (UKM) serta para pengurus koperasi di Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan kegiatan tersebut salah satu upaya pemerintah kota dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar.

“Pembinaan koperasi dan UKM di Kota Banjar itu selalu terus menerus dilakukan, meski begitu kita tak akan pernah bosan memberikan edukasi terhadap mereka,” ucapnya.

Kepala Bidang KUKMP Saiffudin menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan dibagi dalam dua tempat.

“Pelatihan ini terbagi menjadi dua. Untuk UKM dikhususkan bagi wirasusaha baru dan pelaku koperasi lebih ke pelatihan ke-manajemen-an, diantaranya biar lebih mudah membuat RAT, menyusun laporan atau cara promosi,” ucap Saiffudin didampingi Kabid KUKM Neneng Widya Hastuti.

Lebih lanjut, Saiffudin menambahkan di era modern para pelaku usaha dan pengurus koperasi harus melek teknologi, sehingga bisa mengikuti arus zaman.

“Penggunaan internet di kita sudah luar biasa. Itu bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dalam memasarkan produknya, para pelaku koperasi juga bisa mempergunakannya untuk berbagai promosi,” paparnya.

Salah satu peserta kegiatan Penti Damayanti mengaku senang dengan pelatihan tersebut. “Alhamdulillah selain kita mendapatkan ilmu, juga bisa saling mengenal satu sama lainnya,” ungkap warga Desa Raharja. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.