Pemkot Banjar Resmi Tutup Sementara 3 Toserba

1393
0

BANJAR – Guna memutus sebaran virus corona, Pemerintah Kota Banjar resmi tutup sementara tiga tempat perbelanjaan modern (Toserba) di Kota Banjar, Sabtu (23/05)

Adalah, Yogya Depstore di Jalan Letjen Soewarto, Toserba Pajajaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Samudra Toserba di jalan Hamara Efendi Kota Banjar.

Tiga pusat perbelanjaan modern itu ditutup total selama tiga hari, mulai 23 Mei sampai 25 Mei 2020.

Pentupan tersebut menyusul hasil rapid tes yang sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Hasilnya, satu karyawan Yogya Toserba reaktif, kemudian hasil rapid tes di Toserba Pajajaran 13 orang reaktif, 10 diantaranya karyawan, satu pengunjung, dan dua orang juru parkir.

Sementara rapid tes di Samudra Toserba terdapat dua orang reaktif, satu merupakan karyawan bagian penjualan pakaian dan satu lagi karyawan makanan cepat saji.

“Saya sebagai Kepala Daerah akan memberikan kebijakan bahwa kemarin kita melakukan tes rapid dan mengevaluasi hasil PSBB,” ujarnya Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Sabtu (23/5)

“Untuk tempat lainnya In Syaa Allah akan kita evaluasi lagi. Jadi mulai hari ini toko-toko tersebut ditutup selama tiga hari, mulai tanggal 23 dan akan dibuka kembali tanggal 25 Mei 2020,” sambungnya.

Tetapi, kata Wali Kota, jika melanggar lagi maka pihaknya akan menutup kembali ketiga swalayan tersebut.

“Kota Banjar sendiri kita lanjut untuk PSBB tahap kedua. Karena masih di level 3 dan ada kekhawatiran kerumunan-kerumunan orang banyak yang mudik, banyak yang datang, banyak yang belanja, banyak yang tidak peduli corona,” tandas Wali Kota.

Penutupan tiga supermarket tersebut dimulai dengan menempelkan stiker penutupan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana didampingi Forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Selain tiga supermarket itu, kami juga meminta pemilik toko emas untuk menutup sementara kegiata jual beli, karena kegiatan tersebut juga berpotensi menjadi tempat berkerumun massa,” ujar Nana Suryana.

(Cecep Herdi/Radar Tasikmalaya)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.