Pemkot Banjar Salurkan Bantuan Rp1,8 M untuk Kelompok Tani

53
0
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan kapolres mengunjungi KWT Pojok Subur belum lama ini. KWT di Kota Banjar rencananya akan mendaparkan bantuan dari pemerintah. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
BANTUAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan kapolres mengunjungi KWT Pojok Subur belum lama ini. KWT di Kota Banjar rencananya akan mendaparkan bantuan dari pemerintah. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar akan menyalurkan bantuan pada kelompok tani di Kota Banjar. Bantuan diberikan guna meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar Aswin Sp mengatakan bantuan ke kelompok saat ini masih proses pendataan dan verifikasi petugas di lapangan.

“Yang sudah didata ada sebanyak 44 kelompok wanita tani (KWT), tiga kelompok tani dan satu kelompok perikanan akan mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (13/10) dikantornya.

Baca juga : Gas 3 Kg di Banjarsari Ciamis Langka, Warga Resah

Aswin menjelaskan bantuan yang akan diberikan berupa bibit tanaman untuk KWT. Dan benih padi untuk pertanian, bibit ayam petelur serta bagi perikanan berupa bibit udang galah.

Selain bantuan bibit dan benih, para penerima juga akan menerima bantuan lainnya sebagai penunjang kegiatan mereka agar bisa berjalan dengan baik.

“Total anggaran yang sebesar Rp 1,8 miliar bersumber dari DID. Dan bantuan ini harus beres sampai tahun ini,” ujarnya.

Menurut dia, proses pendistribusian atau penyaluran bantuan belum dilakukan karena masih menunggu bibit dan benih. Sebab masih dalam proses pengajuan jenis bibit dan benih dengan kualitas baik.

Dia menyebut tidak semua kelompok dapat bantuan. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Salah satunya kelompok tidak berjalan akibat pandemi Covid-19. “Kita harus selektif dan benar-benar tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.