Para Santri Diminta Mendoakan Para PNS Banjar, Begini Kata Wali Kota..

40
0
ZAKAT. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberikan zakat kepada santri di Gedung Dakwah Masjid Agung Banjar Selasa (28/5).

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar menyalurkan zakat kepada 1.126 santri. Penyaluran zakat yang diserahkan langsung Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih itu dilakukan di Gedung Dakwah Masjid Agung Banjar Selasa (28/5).

“Kan kemarin kaum duafa dan anak yatim sudah dikasih zakat. Sekarang para santri, apalagi mereka sebagai penerus ulama nantinya,” ujarnya kepada wartawan usai membagikan zakat secara simbolis.

Wali kota meminta kepada santri untuk mendoakan para PNS di Kota Banjar yang sudah membayar zakatnya agar senantiasa diberikan kesehatan. Tidak hanya kepada PNS, tapi para agnia.

“Sekarang zakat (profesi) yang terkumpul hampir mencapai Rp 9 miliar. Mudah-mudahan ke depan bisa meningkat lagi dan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, fakir miskin, anak yatim dan lainnya,” imbuhnya.

Ketua Baznas Kota Banjar Abdul Kohar menambahkan sebesar Rp 1,9 miliar untuk zakat telah disalurkan bagi anak yatim, kaum duafa, rutilahu dan bantuan lainnya.

“Besaran zakat untuk para santri sebesar Rp 165 juta. Dan berharap sebagai generasi penerus bangsa dan ulama dalam mempelajari ilmu agama bisa dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.