Pemkot Berikan Insentif Guru RA

34

TASIK – Pemerintah Kota Tasikmalaya menyerahkan dana hibah untuk operasional guru Raudatul Athfal  (RA) se-Kota Tasikmalaya Rabu (22/5).

Penyerahan tersebut sekaligus meresmikan Gedung Sekretariat PD IGRA di Jalan Noenoeng Tisna Saputra Kahuripan, Tawang, Kota Tasikmalaya Rabu (22/5).

Acara dihadiri Asisten Daerah (Asda) I Nana Sudjana, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Dr Hilmy Rivai MPd dan tokoh lainnya.

Asda I Nana Sudjana menyampaikan, Pemkot Tasikmalaya mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 540.600.000 untuk insentif guru RA. “Penerima insentif sebanyak 901 orang, masing-masing mendapatkan Rp 600 ribu,” kata dia.

Dengan adanya dana hibah diharapkan dapat menjamin pendidikan yang tuntas dan berkualitas di tingkat usia dini. “Dana hibah ini untuk stimulus dan perhatian dari Pemkot Tasikmalaya atas jasa guru RA dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar dia.

Ia menambahkan, selain dana insentif guru RA, Pemkot Tasikmalaya juga memberikan Rp 100 juta untuk pembangunan gedung sekretariat PD IGRA Kota Tasikmalaya. “Supaya guru RA semangat mengajar dan mendidik generasi masa depan bangsa,” tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Dr Hilmy Rivai MPd mengatakan, dengan bantuan dana hibah ini ia berharap organisasi IGRA terus berkembang. Tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dini, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yang baik.

“Gedung baru ini bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran, menampung dan menyatukan aspirasi anggota. Serta menyelenggarakan usaha dan kegiatan dalam meningkatkan kesejahteraan mutu RA,” kata dia.

Ketua PD IGRA Kota Tasikmalaya Heni Nuroniah SPdI menuturkan sinergi yang baik antara IGRA dengan Pemkot Tasikmalaya diharapkan bisa mewujudkan guru RA yang berkualitas

Adanya gedung sekretariat ini, tambahnya, bisa menjadi tempat berkumpulnya guru-guru RA se-Kota Tasikmalaya. “Sebanyak 907 guru RA Kota Tasikmalaya bisa menempati gedung tersebut untuk pengembangan dan peningkatan mutu pengajaran,” kata dia.

Selain gedung, sambungnya, adanya insentif untuk guru RA juga bisa meningkatkan kesejahteraan guru RA. “Insentif dari Pemkot Rp 600 ribu per tahun yang diberikan tiap Nuzulul Quran serta dari Kemenag Rp 250 ribu per bulan,” ujarnya. Ia berharap, insentif ini bisa membawa keberkahan bagi guru RA. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.