Pemkot Diminta Turun Tangan Normalisasi Sungai Citapen

17
PENDANGKALAN. Warga Blok Bebedahan meminta Sungai Citapen dinormalisasi. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Lurah Purwaharja Erik mengaku menerima keluhan dan masukan dari masyarakat di Blok Bebedahan Pulo Majeti. Masyarakat menginginkan normalisasi Sungai Citapen yang saat ini mengalami pendangkalan.

“Iya ada masyarakat yang meminta untuk dilakukan normalisasi Sungai Citapen. Terakhir normalisasi beberapa tahun yang lalu, sudah lama dan sekarang belum lagi,” ujarnya saat dihubungi via telepon Selasa (16/7).

Erik mengaku pernah melakukan komunikasi dengan perwakilan dari BBWS Citanduy saat ada perbaikan kirmir, tidak jauh dari Sungai Citapen beberapa waktu lalu. Dia menyampaikan proposal untuk minta dilakukan normalisasi Sungai Citapen. “Ya katanya sudah direncanakan, kalau tidak di tahun 2020 kemungkinan 2021,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Erik, aspirasi dari masyarakat yang meminta dilakukan normalisasi selalu di-follow up. Pihaknya selalu membahas di setiap rapat koordinasi, baik di tingkat kecamatan maupun kota.

Dia berharap Pemerintah Kota Banjar turun tangan ke pihak BBWS Citanduy untuk meminta normalisasi sungai.

Sebelumnya, warga Blok Bebedahan Pulo Majeti Kelurahan/Kecamatan Purwaharja meminta sepanjang Sungai Citapen dilakukan normalisasi. Mereka menganggap sungai tersebut mengalami pendangkalan.

Menurut dia, kondisi Sungai Citapen sudah dangkal. “Hingga saat ini belum dilakukan pengerukan, padahal tiap tahun datang musim hujan selalu banjir. Kita hanya ingin ada kepastian saja,” harapnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.