Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Pemkot Hattrick Meraih WTP

23
0
Istimewa APRESIASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan dari Menteri Keuangan kepada Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman. Penghargaan itu atas keberhasilan Pemkot Tasikmalaya menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2018 dengan opini WTP. Penghargaan tersebut diserahkan di Hotel Hilton Kota Bandung Selasa (19/11).

BANDUNG – Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih penghargaan. Mereka meraih keberhasilan atas penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2018. Pemkot mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Prestasi tersebut diraih ketiga kalinya sejak 2016.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerima penghargaan itu dari Kementerian Keuangan yang diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Selasa (19/11). Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Hilton Kota Bandung.

“Penghargaan tersebut didasarkan pada pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun lalu,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan kepada Radar.

Penghargaan WTP merupakan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkot di tahun serupa. “Alhamdulillah ini ketiga kalinya secara berturut-turut Pemkot meraih WTP, sejak 2016, 2017 dan 2018,” tuturnya.

Ivan menyebut sebetulnya penetapan WTP sudah dilakukan BPK RI sejak beberapa bulan lalu. Hanya penyerahan apresiasi dan penghargaannya baru diberikan Menteri Keuangan melalui gubernur.

Ia berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya dapat berkomitmen untuk mempertahankannya. “Sebab, WTP merupakan hasil kerja keras bersama. Jangan sampai turun lagi ke depannya,” kata Ivan.

Menurutnya, di momen yang sama dengan penyerahan WTP, juga dilaksanakan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan daftar alokasi transfer daerah dan dana desa dari APBN 2020.

“Termasuk penyerahan penghargaan kepada perangkat daerah pemrakarsa kerja sama daerah, tim koordinasi kerja sama daerah kabupaten dan tim koordinasi kerja sama daerah kota terbaik tingkat provinsi tahun ini,” tuturnya menjelaskan. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.