Pemkot Sabet APE 2018

188
Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya TERIMA PENGHARGAAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 yang diserahkan Menteri PPPA Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden Jakarta Rabu (19/12).

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 terhadap 9 kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi serta 159 pemerintah daerah di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (19/12).

Kota Tasikmalaya menjadi salah satu daerah yang mendapat penghargaan tersebut. Itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Sejak 2004, pemerintah melalui Kementerian PPPA telah mengevaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Melalui strategi pengarusutamaan gender,” ungkap Yohana di sela penyerahan penghargaan.

Dia merinci, penghargaan APE terdiri dalam empat kategori, yakni Pratama diberikan kepada dua provinsi dan 44 kabupaten/kota. Madya, diberikan kepada satu kementerian, delapan provinsi dan 75 kabupaten/kota. Nah yang kategori tertinggi Mentor diberikan kepada enam kementerian/lembaga, empat provinsi dan empat kabupaten/kota.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menjelaskan daerahnya yang meraih APE 2018 Kategori Madya karena tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder daerah.

Semua elemen di Kota Tasikmalaya terlibat dan berkomitmen menyukseskan pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya dan langsung mendapat Anugerah Parahita Ekapraya pada kategori Madya atau menengah di tahun ini,” ujar Budi.

Budi mengaku tidak lantas puas usai menerima penghargaan pertama kali meraih prestasi itu meski langsung menempati kategori menengah.

Pihaknya berkomitmen terus memberikan dukungan serta meningkatkan upaya pelaksanaan pembangunan di sektor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Kita tidak puas sampai di sini. Ke depan terus melakukan dukungan dan peningkatan pelaksanaan di sektor tersebut. Termasuk pembangunan yang berpihak terhadap kaum disabilitas juga,” ujar dia. (igi/rls)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.