Dapat Hadiah Mobil Double Cabin dari Pemprov Jabar

Pemkot Sabet Dua Award

27
RAIH PRESTASI. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H Mochamad Iriawan menyerahkan dua penghargaan kepada Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (19/8).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyabet dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Award tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H Mochamad Iriawan kepada Wali Kota Drs H Budi Budiman di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (19/8).

Dua penghargaan itu yakni pertama, Kota Tasikmalaya sebagai daerah dengan Tingkat Partisipasi Pemilih Tertinggi Pertama pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan Juni. Kedua, sebagai daerah terbaik intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Barat 2018.

Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya H Nana Sujana menyebut pemprov menilai tingkat partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya paling tinggi dalam Pilkada Jabar 2018.

Raihan persentasenya sebanyak 81,05 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta menggunakan suaranya. “Itu menandakan masyarakat antusias dan penuh kesadaran untuk menggunakan hak politiknya dalam menentukan pemimpin Jawa Barat lima tahun ke depan,” terangnya.

Menurut dia, penghargaan pemilu itu dapat diraih tidak terlepas dari kerja sama wali kota, wakil wali kota, Desk Pilkada dan KPU dalam meyakinkan masyarakat untuk turut serta menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi.

Sementara, mengenai penghargaan pemungutan pajak kendaraan, terang dia, Kota Tasikmalaya menjadi daerah yang masuk tiga terendah tunggakan pajak di banding wilayah lain di Jawa Barat. Atas prestasi ini pemprov memberikan hadiah satu unit mobil double cabin.

“Nantinya digunakan untuk operasional apa, kita menunggu kebijakan pimpinan. Yang jelas pemprov menganggap Kota Tasik terbaik dalam raihan dua prestasi ini,” tutur dia. (igi/adv)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.