Beranda Banjar Pemkot Siapkan Rp 400 Juta untuk Proses Rekrutmen CPNS

Pemkot Siapkan Rp 400 Juta untuk Proses Rekrutmen CPNS

241
BERBAGI

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk semua biaya proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Anggaran sebesar itu digelontorkan dari APBD Kota Banjar.

“Banjar kemungkinan belum bisa mandiri dalam melaksanakan rekrutmen CPNS 2018 nanti karena masih kekurangan peralatan komputer. Anggaran yang disiapkan hanya Rp 400 juta, tidak cukup besar dan tidak cukup waktu untuk proses pengadaan komputer,” kata Kasi Data Informasi dan Pensiun BKPPD Kota Banjar Rony Septiadi Minggu (8/4).

Anggaran sebesar Rp 400 juta itu, terang dia, akan digunakan untuk biaya ATK, honorium pengawas, pemberkasan dan konsumsi.

Untuk bisa mandiri dalam melaksanakan tes CPNS, menurutnya, Kota Banjar bisa melaksanakannya pada tahun depan. Namun, jika ingin mendiri pemerintah kota harus memiliki perlengkapan minimal sebanyak 100 unit komputer.

“Butuh persiapan anggaran dan pemahaman karena Kota Banjar belum pernah mandiri dalam melaksanakan rekrutmen CPNS jadi belum ada pengalaman,” ujarnya.

Sementara itu, terang dia, dalam rapat evaluasi yang digelar pekan lalu di Bogor bersama BKD Provinsi Jawa Barat, dibahas terkait kemandirian daerah dalam proses rekrutmen CPNS 2018.

“Untuk Jawa Barat kemarin sudah disampaikan oleh BKN, ada beberapa wilayah untuk tes CPNS, di antaranya di Cirebon, Tasikmalaya, Bandung dan Bogor. Untuk wilayah yang belum bisa mandiri maka akan bergabung dengan daerah lainnya untuk melaksanakan tes CPNS,” ungkap Rony. (cep)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.