Pemkot Tasik Dapat Bantuan APD Covid-19 dari BI Senilai Rp100 Juta

83
0
radartasikmalaya.com
Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf secara simbolis menerima bantuan APD dari Bank Indonesia, Senin (12/10). rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemeritah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali mendapatkan bantuan alat-alat pencegahan dan penaganan Covid-19 dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Senin (12/10).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Darjana mengatakan, bantuan yang disalurkan itu berupa alat-alat Pencegahan dan Pengobatan Covid-19.

Bantuan tersebut mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), masker N95, handsnitizer, disinfektan dan perlengkapan lainnya untuk kebutuhan penaganan dan pengobatan Covid-19.

“Nilai bantuan yang kami salurkan sekitar Rp100 juta,” kata dia kepada radartasikmalaya.com, usai memberikan bantuan di Balekota.

Menurut dia, bantuan yang diberikan itu guna mendukung pencegahan dan penaganan Covid-19 yang di laksanakan oleh Gugus tugas saat ini.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya,” harapnya.

Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh BI ini. Pasalnya bantuan alat-alat tersebut sangat dibutuhkan saat ini dalam penanganan Covid-19 di Kota Tasik.

“Apalagi saat ini kami masih kekurangan sarana dan prasaran untuk penanganan pasien terkonfrmasi Positif Covid-19,” tuturnya.

Yusuf berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dalam penaganan pandemi Covid-19 di Kota Tasik. “Dengan bantuan ini bisa membatu dalam penaganan Covid-19,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.