Pemkot Tasik Salurkan Bantuan untuk Disabilitas

28
0
Istimewa BANTUAN. Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf memberikan bantuan terhadap Shofa Anggraena (10) warga Kotabaru, seusai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan, Kamis (4/2/2021).
Loading...

CIBEUREUM – Pemerintah Kota Tasikmalaya mendistribusikan alat bantu bagi penyandang disabilitas di Kecamatan Cibeureum. Sebanyak 12 penerima, mendapat bantuan peralatan untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman menjelaskan bantuan tersebut merupakan realisasi dari usulan permohonan warga, yang diajukan setahun sebelumnya.

“Total bantuan tahun ini, sebanyak 171 se-Kota Tasikmalaya, untuk di Cibeureum terdapat 12 penerima,” tuturnya usai penyerahan kursi roda kepada salah seorang penyandang disabilitas, di Kecamatan Cibeureum, Kamis (4/2/2021).

Menurut Hendra, Pemkot pun awal tahun ini sudah menerima sejumlah permohonan bantuan serupa, untuk direalisasikan di anggaran perubahan atau pun tahun depan. Dia berharap, masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Jadi macam-macam, yang tidak bisa berjalan kita berikan kursi roda, yang butuh penopang untuk berjalan kita beri jangka dan lain sebagainya. Peruntukan bantuan ini bagi penyandang disabilitas dan juga lansia,” kata Hendra.

loading...

Plt Wali Kota tasikmalaya H Muhammad Yusuf berpesan terhadap salah seorang penerima bantuan, Shofa Anggraena (10), warga Kampung Golempang Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum. Supaya bantuan itu bisa membuatnya bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Ya ini bentuk hadirnya pemerintah menjawab kebutuhan masyarakat, penyandang disabilitas juga harus mendapatkan hak yang sama dengan yanglainnya sebagai warga kita,” kata Yusuf.

Dia berupaya mengalokasikan penambahan di tahun ini, lantaran mendengar laporan dari dinas terkait masyarakat yang memohon bantuan disabilitas mulai bermunculan di awal tahun.

“Melihat data yang ada, memang banyak warga kita yang butuhkan hal semacam ini, semoga kita bisa realisasikan supaya kehadiran pemerintah di tengah situasi sulit bisa diterima masyarakat,” harap dia. (igi)

Baca juga : Mr X Kepalanya Bocor Digolok Tengah Malam di Jalan Djuanda Kota Tasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.