Pemkot Tasik Siap Bantu Rapid Test Guru untuk KBM Tatap Muka

765
0

KOTA TASIK – Wakil Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf menargetkan pada 1 September nanti akan dimulai kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Yusuf mengakui, terjadi beberapa hal yang harus dipenuhi pihak dunia pendidikan di Kota Tasik guna melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Salah satunya yang sempat menjadi perdebatan adalah soal guru harus dirapid test terlebih dahulu.

“Namun tetap itu harus ada kajian atau asessment mengenai protokol kesehatan di setiap sekolah,” katanya, Sabtu (14/08) sore.

Terang dia, untuk memastikan bahwa protokol kesehatan di setiap sekolah sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka, tim asessment dari Disdik sudah bergerak.

“Mudah-mudahan September ini sudah mulai dilaksankan pembelajaran tatap muka itu,” terangnya.

Yusuf menambahkan, pembelajaran tatap muka itu cukup berat dilaksanakan dengan berbagai syarat seperti rapid test, termasuk penerapan protokol kesehatan di sekolah.

“Makanya saat melalui asessment dipastikan bahwa sekolah sudah siap atau belum ya protokol kesehatan, karena bila tidak memenuhi syarat tidak boleh membuka pembelajaran tatap muka,” tambahnya.

Untuk ketentuan lainnya seperti swab dan rapid tes bagi tenaga pengajar, Pemkot akan mencoba dengan membantu memfasilitasinya.

“Itu akan kita upayakan agar karena guru dan siswanya sebelum ada proses pembelajaran tatap muka harus dipastikan tidak terkena Covid-19,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Berita terkait : KBM Tatap Muka di Kota Tasik, Rapid Test Jadi Beban Sekolah, Ini Kata PGRI..
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.