Pemkot Tasik Targetkan Natamukti Nindya 2019

38

BANTEN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya meraih Penghargaan Natamukti Nindya dalam Penganugrahan International Council for Small Bussines (ICSB) Indonesia Award 2018 sekaligus Gebyar UKM Ke-3 di Graha Widya Puspitek Serpong Tangerang Selatan Banten, Kamis (15/11).

Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi terhadap kota atau kabupaten yang berhasil memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya. “Alhamdulillah Kota Tasikmalaya masuk penilaian dan diberi penghargaan oleh President ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya yang diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM A.A.G.N Puspayoga,” ujar Wakil Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf kepada Radar, Jumat (16/11).

Menurutnya, dengan penghargaan tersebut bisa dikatakan pemkot serius dan concern membina pelaku usaha di sektor UMKM. Mengingat, selama ini fungsi pembinaan melalui dinas terkait, Bank Indonesia serta komunitas dan forum yang concern bidang UMKM terus digelorakan. “Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus mendorong pembinaan sektor ini. Mengingat program pemerintah sendiri tengah fokus menggarap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan daya beli masyarakat,” terang Yusuf.

Dia menceritakan pihaknya bersama beberapa daerah lain yang juga fokus membina UMKM, turut menerima penghargaan serupa. Sementara ada juga yang sudah meraih penghargaan Natamukti Nindya, di mana kota atau kabupaten terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan baik di level nasional bahkan internasional mendapatkan apresiasi tersebut.

“Nah, tahun depan kita harap bisa meraih Natamukti Nindya. Untuk itu, kita minta forum pelaku usaha di kita seperti Forum Saudagar Nusantara, Forum Juragan, itu harus diperkuat untuk membina para pelaku usaha lainnya. Sehingga produk Kota Tasikmalaya bisa masif dipasarkan dan para pelaku usaha semakin sejahtera,” bebernya. (igi/*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.