Pemkot Tasik Terus Tingkatkan Kualitas SDM

86
0

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus berupaya meningatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sebab, hal ini termasuk dalam Visi dari wali kota dan wakil wali kota ke 3.

“Yaitu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan daya beli masyarakat, dan visi ke 4 memenuhi kebutuhan pelayanan dasar masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com, Kamis (21/11).

Terang Budi yang ditemui usai menerima kunjungan tim verifikasi akhir P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, upaya tersebut dilakukan pihaknya melalui berbagai program kegiatan.

“Karena pembangunan itu sendiri pada hakekatnya ditujukan untuk seluruh penduduk tanpa membeda-bedakan jenis kelamin. Melalui program terpadu P2WKSS ini hal itu bisa terwujud,” terangnya.

“Karena program terpadu P2WKSS ini bertujuan untuk mewujudkan serta mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat kelurahan,” sambungnya.

Loading...

Diharapkan dia, keterlibatan perempuan dalam pembangunan lebih meningkat dari tahun ke tahun.

“Selain itu dengan program ini diharapkan juga dapat meningkatkan pula rasa percaya diri, kemampuan dan peran aktif perempuan baik di lingkungan domestik maupun publik,” harapnya.

Sebab, jelas Budi, dalam program P2WKSS ini juga dilaksanakan program unggulan Provinsi Jawa Barat.

“Ya seperti Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita) juga program Ngabaso (Ngabring Ka Sakola),” jelasnya.

(rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.