Munculkan Muruah Bordir Kota Resik

Pemkot Tasikmalaya Berencana Melaksanakan Festival Bordir Nasional pada 2020

35
0
H Ivan Dicksan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya

INDIHIANG – Pemerintah Kota Tasikmalaya berencana melaksanakan Festival Bordir Nasional pada 2020. Festival tersebut untuk mengangkat muruah bordir sebagai salah satu produk unggulan dan khas Kota Resik.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menerangkan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM-Perindag) dan Bagian Ekonomi sudah diinstruksikan untuk menyiapkan Festival Bordir Nasional.

Festival tersebut merupakan gagasan dan ide dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya. “Mudah-mudahan saja, waktu dan tempat bisa memungkinkan festival ini bisa diselenggarakan pada 2020 mendatang,” kata dia, Rabu (25/12).

Melalui festival itu, kata dia, muruah bordir Kota Resik akan muncul. Orang-orang juga akan berdatangan untuk melihat bordir. Untuk mencari bordir Tasikmalaya, para pembeli tidak datang langsung ke Tasik melainkan mencari ke Tanah Abang. “Mudah-mudahan dengan ide dan gagasan itu mengembalikan marwah (muruah, Red.) bordir sehingga banyak pengunjung ke Kota Tasikmalaya,” ujar dia. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.