Pemkot Tasikmalaya Usulkan Taman Padayungan untuk 2020

46
MENCOBA. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mencoba membidik sasaran menggunakan senjata api daewoo pada momen peresmian Lapangan Tembak Pistol, Brigif Raider 13/1 Kostrad, Kamis (14/3).

TAWANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengusulkan pembangunan Taman Padayungan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Pembangunan yang diproyeksikan tahun 2020 itu untuk memecah keramaian masyarakat yang gemar mengunjungi taman di pusat kota.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerangkan, pembangunan Taman Kota juga sebagai bentuk pemerataan ekonomi. Biasanya, bila ada keramaian di situlah ada geliat usaha. “Pusat perekonomian pun harus tersebar, jangan hanya di wilayah Cihideung saja,” ujar dia saat menghadiri peresmian Lapangan Tembak Pistol, Brigif Raider 13/1 Kostrad, Kamis (14/3).

Taman itu, kata dia, akan dibangun di lahan kosong yang berada di kawasan simpang Padayungan dan tidak jauh dari Tugu Adipura baru. “Di situ ada lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas 1,6 hektare yang memungkinkan untuk dibuatkan taman,” kata dia.

Saat ini, menurut Budi, pemkot tinggal menunggu jawaban dan realisasi pembangunan dari pemprov. “Mudah-mudahan di 2020 mendatang itu bisa dibangun,” harap dia.

Dia menambahkan pembangunan taman itu juga bagian dari pemanfaatan aset-aset pemprov yang selama ini terbengkalai. “Kita manfaatkan saja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

Wawancara terpisah, warga Padayungan Wahyu (28) sepakat bila ada pembangunan Taman Padayungan. Masyarakat setempat benar-benar membutuhkan ruang terbuka hijau. Bila ingin ke taman harus berangkat ke Taman Kota (Tamkot) atau Alun-Alun Kota. “Dari sini jauh, kalau sudah ada tidak perlu berangkat jauh-jauh,” ucap dia. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.