Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Pemotor Tewas Tertimpa Mobil, Bayi 22 Bulan Ikut Menjadi Korban

5708
0
istimewa TABRAKAN. Yanti Sumiati, penumpang mobil Carry tengah memegang bayinya usai bertabrakan di Jalan Raya Rajapolah kemarin (12/7).

TASIK – Dua unit sepeda motor dan satu mobil terlibat kecelakaan saat melintas di Kampung Cidahu Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/7). Salah satu pengendara motor meninggal dunia setelah tertimpa mobil.

Ketika peristiwa itu terjadi, kondisi pemukiman sedang sepi sehingga tidak ada warga yang menyadari kecelakaan tersebut.

Salah seorang warga, Maman Nurjaman (47) menyadari kejadian itu setelah melihat banyak pengguna jalan yang berhenti di lokasi sekitar pukul 13.00. “Pas saya cek ada mobil yang terguling,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Di lokasi kejadian, terdapat sebuah mobil Carry merah Z 1567 DX dalam kondisi terguling ke arah kanan. Selain itu, dua sepeda motor yakni Yamaha N-Max B 4160 TMP dan Honda Spicy Z 5143 LC. Tiga kendaraan itu tergeletak di bahu ruas jalan menuju arah Kota Tasikmalaya.

Maman menyebutkan di dalam mobil terdapat empat orang yaitu Dede Mulyana (38), Yanti Sumiati (38), M Sandiyana Algari (10) dan Hasna Kamilah yang baru berusia 22 bulan.

Untuk pengendara motor berkendara sendiri, yakni Asep Kurnia (31) pengendara Spicy. “Semuanya ada enam orang, empat di mobil dan dua di motor,” ujarnya.

Pengemudi Honda Spicy, Asep Kurnia tewas seketika dalam kecelakaan tersebut. warga Salamnunggal Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang itu tertimpa sisi kanan kepala mobil yang terguling. “Dari perut sampai kepalanya tertindih mobil,” ujarnya.

Berdasarkan penyelidikan polisi, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana mengatakan kecelakaan bermula ketika Mobil Carry melaju dari Indihiang menuju Rajapolah. Saat melintas di lokasi, mobil yang dikemudikan Dede Mulyana itu hendak menyalip kendaraan di depannya. “Dari arah berlawanan ada dua motor N-Max dan Spicy, kemudian terjadilah tabrakan,” ucap dia memaparkan.

Asep Kurnia yang tertindih mobil carry langsung dievakuasi setelah kendaraan roda empat itu digulingkan. Jenazahnya langsung dibawa ke Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo. Sementara lima korban kecelakaan lainnya dibawa ke RS Permata Bunda untuk mendapat penanganan medis. “Yang masih bayi tidak mengalami luka, kalau yang lainnya hanya luka ringan dan luka lecet saja,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.