Pemuda Agen Perubahan Bangsa

207
0
BERIKAN MATERI. Head Syariah Cash Management PermataBank Syariah Hadi Wijaya memberikan materi dan motivasi kepada remaja Desa Sukaherang, Minggu (22/4)
Loading...

SINGAPARNA – Ratusan remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irema) Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna mengikuti peringatan Isra Mikraj 1439 H, Minggu (22/4).

Kepala Desa Sukaherang Kecamatan Singaparna Nana Heryana menyatakan apresiasi atas pelaksanaan peringatan Isra Mikraj yang digelar para remaja masjid tersebut.

“Ini baru pertama kalinya sejak saya menjabat kepala desa, para remaja dan pemuda bisa hadir serta menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa seperti ini. Semoga ini bisa terus berlanjut dalam kegiatan lainnya,” ujar Nana.

Nana juga menyampaikan terima kasih kepada Radar Training Center (RTC) dan PermataBank Syariah yang memberikan motivasi kepada para remaja.

Memang generasi muda memerlukan pembekalan ilmu keagamaan, kemasyarakatan dan ekonomi. Sehingga apa yang diberikan oleh RTC dan Permata Bank Syariah sangat tepat serta dibutuhkan sebagai bekal generasi muda.

Loading...

Trainer dan Motivator Radar Training Center (RTC) Yahya Setia Purwata dalam paparannya mencoba menggugah dan membangkitkan semangat para remaja Desa Sukaherang untuk menjadi generasi yang produktif, kreatif dan inovatif sebab tantangan semakin berat.

Tak hanya itu,  ia pun mengajak mereka untuk memakmurkan masjid melalui beragam kegiatan positif. “Lewat momentum Isra Mikraj mari kita kembali memakmurkan masjid. Tunjukkan bahwa para remaja dan para pemuda bisa menjadi motor penggeraknya,” ujar pria bertubuh atletis tersebut.

Penasehat Ikatan Remaja Masjid  (Irema) Desa Sukaherang Ustad Asep Mustofa menyatakan bahwa para remaja dan pemuda harus bisa menjadi agen perubahan seperti yang pernah terjadi pada awal perjuangan Islam dan kemerdekaan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa para remaja dan pemuda bisa menjadi inspirator dan pelopor bagi perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Head Hajj Business PermataBank Syariah Edit Estetika mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi generasi muda. “Sehingga mereka memiliki pemikiran kembali ke masjid dengan termotivasi kegiatan Isra Mikraj karena menjelaskan mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW,” ujar dia.

Ketua Pelaksana peringatan Isra Mikraj Robi Firmansah mengatakan kegiatan tersebut memberikan pengetahuan kepada generasi muda untuk tidak menyalahgunakan tekhnologi. “Sebagai salah satu peningkatan sumber daya manusia di Desa Sukaherang tidak salah kaprah dalam mempergunakan tekhnologi,” ujar dia.

Robi berharap Pemuda desa bisa terorganisir sehingga dapat mensejahterakan desa dalam bidang ekonomi. “Dengan didahului bidang agama dan pendidikan,” pungkasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.