Pemuda Depresi Kabur

127
0
ORANG HILANG. Foto Gilang Saputra Hidayat (25) pada selebaran yang disebar oleh keluarga. RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

BUNGURSARI – Salah seorang pemuda asal Jalan Gubernur Sewaka RT/RW 06/05 Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Gilang Saputra Hidayat (25) diduga kabur. Beberapa bulan terakhir, dia depresi.

Kakak Gilang, Gina Nurhidayati (31) mengatakan, Selasa (18/6) selepas asar, ibunya sedang memasak di dapur sementara ayahnya tidur di kamar. Sekitar pukul 16.00, orang tuanya tidak mendapati pemuda itu. “Di cari di semua ruangan rumah enggak ada,” kata dia saat ditemui di Perum Baitul Jannah Kecamatan Bungursari, Rabu (19/6).

Pihaknya sudah menghubungi semua kerabat-kerabatnya tapi tidak ada yang mengetahui keberadaan Gilang. Sebelumnya, pada Ramadan, pemuda tersebut sempat akan kabur tapi berhasil dikejar ibunya. “Lagi jalan di Sewaka, baru sekitar 50 meter dari rumah,” ujar dia.

Adiknya, kata Gina, memang cenderung depresi. Sepulangnya kerja di Jakarta, kondisi mentalnya terlihat tidak stabil yang diduga karena permasalahan kerja. “Kalau lagi kambuh, dia suka diam dengan tatapan kosong,” katanya.

Gilang sempat ingin merantau kembali ke Jakarta, tapi keluarga menyarankannya untuk di Tasik saja. Dengan kondisi mental yang labil, dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. “Melarang sih enggak, tapi minta supaya di Tasik saja supaya dekat,” tuturnya.

Adapun ciri fisik dari Gilang yakni memiliki kulit sawo matang, rambut gondrong sebahu, dengan postur tubuh yang berisi. Pakaian terakhir yang dikenakan yakni jaket biru tua dengan celana training hitam. “Biasanya pakai kupluk di jaketnya (hoodie),” jelasnya.

Gina sudah menyebarkan selebaran wajah dan identitas Gilang di berbagai titik Kota Tasikmalaya. Dia berharap masyarakat yang melihat orang dengan ciri-ciri yang disebutkan bisa mengoordinasikan dengan kepolisian atau memberi tahu keluarga. “Kami juga tadi baru nempel-nempelin selebaran di terminal,” tutur dia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.